Untuk memulai sebuah bisnis mempunyai alamat domislili perusahaan merupakan hal yang mutlak. Namun, untuk mendapatkan surat domisli ini banyak diantara kita memilih untuk menyewa kantor. Tapi sayang banyak dari kita yang masih belum tau pasar properti di Indonesia khusunya dalam hal mencari kantor di Jakarta.
Padahal dengan mengetahui pasar properti akan sangat membantu efisiensi waktu dan keuangan anda. Namun demikian, harga kantor di Jakarta bisa berubah secarah tiba-tiba. Contohnya,  di tahun 2013 salah satu property konsultan ternama Colliers International menyebutkan bahwa di sekitar SCBD harga sewa kantor di Jakarta akan naik  menjadi  Rp 179.429 per meter persegi perbulan.
Kenaikan harga sewa gedung kantor ini terus naik hingga Rp 300.000- Rp 500.000 per meter persegi perbulan, namun di tahun 2016 turun menjadi Rp 250.000 – Rp 350.000 per meter persegi per bulan. Tapi jangan khawatir! kabar baik datang bagi anda yang sedang mencari kantor di Jakarta, serta waktu yang tepat untuk menyewa kantor.
Tahun ini di prediksi harga sewa gedung kantor di Jakarta akan terus turun hingga akhir tahun 2017 dari Rp. 284.000 meter persegi perbulan menjadi Rp. 281.000 perbulan di kawasan SCBD. Sedangkan untuk di luar kawasan dari Rp 237.000 meter persegi akan terkoresksi ssampai dengan Rp 217.000 meter persegi perbulan.  Tabel di bawah ini memberikan penjelasan tipe-tipe ruang kantor di Jakarta yang dapat membantu Anda untuk menemukan ruang kantor sesuai dengan kebutuhan Anda:

Tipe Deskripsi Harga Normal Rp/m2 Contoh
Grade A Berlokasi di jantung kota Jakarta SCBD ( Sudirman Central Business District). Kondisi bangunan bagus ditambah dengan fasilitas-fasilitas ekslusif lainya.
 
± $27 to $54 Wisma 46
Grade B Untuk tipe ini berlokasi di Mega Kuningan dan Jl.Prof Satrio. Tipe ini juga memiliki standard yang hampir sama dengan Grade A.
 
± $27 to $30 Satrio Tower
Grade C Untuk tipe ini biasanya berlokasi di luar pusat Jakarta seperti Mampang, Tebet, Mas Mansyur dan tersebar di sekitar wilayah Jakarta kecuali SCBD.
 
Kurang dari $15 Graha Mampang
Ruko Tipe ini cocok untuk usaha perdagangan dan mempermudah untuk akomodir banyak karyawan. Harganya juga lebih rendah dibandingkan tiga tipe di atas, namun Anda akan lebih banyak  membuang waktu dan keuangan untuk merenovasi bangunan.
 
Harga $307 to $10,500

Berikut tips untuk mencari kantor di jakarta:

1. Keep-update dengan pasar properti di Indonesia

Jika anda ingin mendapatkan kantor yang sesuai dengan kebutuhan dan budget anda, pastinya anda perlu mengetahui pasar properti di Indonesia. Informasi ini bisa anda dapatkan melalui surat kabar atau juga portal website yang mediakan infor mengenai properti di Indonesia seperti Lamudi.

2. Sesuaikanlah kebutuhan dan budget Anda

Banyak diantara pengusaha yang tidak mengetahui apa yang yang mereka perlukan serta kondisi finansial mereka. Anda harus bisa mepertimbangkan lokasi anda dan kebutuhan, serta kondisi keuangan perusahaan. Mungkin anda tidak memerlukan kantor di daerah SCBD, tapi mungkin di daerah mega kuningan sudah cukup.
Jika anda masih ragu mngenai ini. Anda dapat menggunaka jasa profesional yang lebih ahli seperti konsultan. Untuk informasi seputar konsultan properti akan kita bahas di bagian berikutnya.

3. Gunakanlah konsultan properti untuk hasil maksimal

Mengunakan konsultan akan sangat membantu untuk mendapatkan property terbaik dan sesuai dengan kebutuhan Anda. Emerhub menyediakan jasa konsultan properti yang dapat Anda gunakakan untuk mempermudah Anda mememukan porperti yang sesuai.
Berikut beberapa alasan untuk mengunakan jasa kami:
a). Kami berhubungan dengan penyedia properti perkantoran dan memiliki gambaran umum tentang kekosongan dan kesepekatan bagus yang tersedia
b). Efesiensi waktu karena kami agen properti kami akan menghemat waktu dan biaya anda karena kami akan selalu menyesuaikan dengan anggaran dan kebuthan Anda
C). Kami pasti akan memberikan harga yang sesuai dengan kebutuhan Anda dalam mencari kantor di Jakarta dan sekitarnya.
Untuk mulai, kami hanya memerlukan klien untuk memberi tahu kami tentang kebutuhan kantor mereka – luas, ukuran kantor, anggaran, dan aspek lain yang mereka anggap penting. Kemudian, agen properti kami akan menghubungi Anda kembali dengan daftar kantor potensial. bangunan dan akan mengatur jadwal untuk pergi dan melihat mereka bersamamu. Begitu Anda menemukan kantor yang ingin Anda sewa atau beli, agen properti kami akan menegosiasikan kesepakatan terbaik untuk Anda.

4. Pilih lokasi yang tepat

Lokasi pasti merupakan hal yang sangat penting. Namun, di Jakarta yang terkenal dengan macet yang luar biasa dimana lalu lintas bisa mengubah perjalanan 5 kilometer menjadi 60-90 menit perjalanan memilih area yang paling sesuai untuk bisnis Anda sangat penting.

5. Virtual Office mungkin bisa menjadi solusi

Bagi Anda yang mungkin usahanya masih bersekala kecil dan belum mebutuhkan banayak karyawan, bisa mengunakan Virtual Office. Pemerintah DKI Jakarta telah mengsahkan kantor virtual lewat Surat Edaran PTS No.06/SE/2016. Pengunaan kantor virtual sangatlah aman, mudah, serta menghemat pengualuaran.
Anda juga akan mendapatkan alamat domisli yang bisa digunakan untuk  kelengakapan dokumen pendirian usaha. Anda dapat mengunakan jasa Emerhub untuk virtual Office yang dapat anda gunakan sebagai alamat domisli usaha Anda di kawasan bisnis di Jakarta. Anda dapat melihat jasa virtual office kami disini.
Memiliki kantor yang dirancang dengan baik akan membantu Anda membangun kepercayaan dengan klien dan juga mempekerjakan dan mempertahankan karyawan yang baik. Belum lagi sebagai pemilik bisnis sendiri Anda mungkin menghabiskan sebagian besar hari Anda di lingkungan itu. Mari Emerhub membantu Anda menemukan lokasi kantor dan kontraktor interior terbaik untuk bisnis Anda.
Ini akan menghemat waktu, uang dan akan memberi Anda ketenangan pikiran bahwa Anda akan memiliki kantor yang sesuai dengan harapan. Jika Anda ingin menggunakan layanan Emerhub, hubungi saja konsultan kami disini.
 
Butuh bantuan untuk mewujudkan perusahaanmu sendiri? Ayo hubungi kami via telepon atau whatsapp ke +62888-3637482 (EMERHUB), dan dapatkan tawaran menariknya secara langsung!
Kunjungi Juga: Virtual Office adalah Solusi Usaha Anda
 

Siap untuk memiliki perusahaan di Indonesia?

Dengan mengisi form mudah, unggah dokumen yang dibutuhkan, dan dapatkan perusahaanmu berdiri dalam lima hari kerja.

Mulai Sekarang
App screenshot