Era teknologi sudah berkembang dengan pesat. Perkembangan tersebut membuat semua orang mampu bekerja lebih efektif dan efisien. Dengan perangkat yang tersedia saat ini, pekerjaan sehari-hari menjadi lebih mudah dikerjakan.
Hal tersebut membuat kebiasaan bekerja dan pola hidup menjadi berubah. Tren teknologi bisnis saat ini mampu mengubah cara kerja perusahaan yang dulu lebih banyak dikerjakan secara manual dan membosankan menjadi pekerjaan yang otomatis dan cepat selesai.

eikontechnology.com


Secara sederhana, saat ini dapat dikatakan pekerjaan dilakukan tidak harus di kantor. Teknologi memberi dampak kepada pekerjaan yang saat ini dapat dilakukan dimana saja. Flexible merupakan kata yang tepat untuk menggambarkan kondisi tersebut. Kabar baiknya, produktivitas tetap terjaga dan bekerja mejadi lebih efektif.
Berikut beberapa dampak dari teknologi yang mengubah cara kerja menjadi lebih baik, mari disimak!

Bekerja Remote

Dengan berkembangnya media komunikasi dan informasi kini bekerja dapat dilakukan dimana saja. Bekerja secara remote adalah kerja yang bisa dilakukan di mana saja dengan seseorang atau perusahaan tanpa perlu bertemu langsung. Hal ini membutuhkan beberapa hal, yaitu koneksi internet, listrik, skill serta tanggung jawab maka kita paling tidak sudah bisa melakukan kerja remote.
Kini kerja remote telah menjadi salah satu pilihan masa kini khususnya bagi para pekerja bidang IT

verdict.co.uk

Otomisasi

Teknologi saat ini membuat semua pekerjaan jadi lebih mudah dan cepat diselesaikan. Penggunaan perangkat otomatisasi pada setiap pekerjaan yang membutuhkan kejelian dan ketelitian dapat sepenuhnya dilakukan. Pekerjaan-pekerjaan manual yang membosankan dapat diselesaikan dengan teknologi yang diprogram secara otomatis.

hestanto.web.id

Fokus Individu

Namun begitu, beberapa kalangan yang menganggap bahwa kemajuan teknologi ini mengancam keberadaan karyawan manusia. Pekerjaan yang seharusnya dilakukan oleh manusia kini dapat dengan mudah dikerjakan oleh mesin.
Pada dasarnya, hal tersebut belum tentu benar. Otomatisasi pekerjaan memang menggantikan peran manusia untuk menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan manual menjadi lebih cepat selesai.
Sisi positifnya bahwa saat ini manusia memiliki kesempatan untuk melakukan hal lain yang lebih penting. Fokus mengembangkan diri menjadi pilihan bijak agar produktivitas individu dan perkembangan perusahaan menjadi lebih cepat.
 
Butuh bantuan untuk mewujudkan perusahaanmu sendiri? Ayo hubungi kami via telepon atau whatsapp ke +62888-3637482 (EMERHUB), dan dapatkan tawaran menariknya secara langsung!
Kunjungi Juga: Membangun Bisnis Coworking Space di Indonesia

Siap untuk memiliki perusahaan di Indonesia?

Dengan mengisi form mudah, unggah dokumen yang dibutuhkan, dan dapatkan perusahaanmu berdiri dalam lima hari kerja.

Mulai Sekarang
App screenshot