Legalitas usaha itu penting, jika usaha ingin berkembang dan naik kelas, legalitas usaha menjadi bagian bagi tumbuh kembangnya bisnis Anda. Legalitas usaha wajib dilakukan seiring perkembangan usaha, pada skala kecil legalitas usaha dimulai dengan membuat Surat Keterangan Domisili Usaha (SKDU), dibuat di kelurahan dan kecamatan.
Indonesia adalah negara hukum, dimana hukum dijunjung tinggi di Negara ini sebagai alat pengatur kehidupan berbangsa dan bernegara. Konsekuensi dari hal tersebut adalah kita sebagai warga negara Indonesia, harus taat dan patuh terhadap aturan-aturan hukum yang berlaku tanpa terkecuali.
Apabila hukum tidak ditaati tentu ada sanksi yang harus kita terima, baik berupa sanksi moral, adat, pidana, maupun perdata.

negosentro.com

Legalitas Usaha di Indonesia

Tidak terkecuali bagi sebuah Perusahaan. Sebagai salah satu bentuk taat kepada hukum, sebuah perusahaan harus melegalkan usahanya. Legalitas yang dimaksud adalah berupa izin yang sah secara hukum terhadap segala kegiatan usaha yang dijalankan. Izin dapat ditafsirkan sebagai dispensasi dari larangan, jadi kalau tidak punya izin maka kegiatannya tidak legal.
Bagaimana dengan perusahaan Anda? Apakah sudah memiliki legalitas atau izin usaha? Jika belum, tidak ada salahnya jika Anda segera mengurusnya.
Legalitas usaha bukan hanya hitam di atas putih, melainkan banyak keuntungan yang akan perusahaan Anda dapatkan dengan kepemilikannya. Selanjutnya akan dibahas mengenai poin-poin legalitas untuk usaha mikro dan mengengah, simak terus ya.
 
Butuh bantuan untuk mewujudkan perusahaanmu sendiri? Ayo hubungi kami via telepon atau whatsapp ke +62888-3637482 (EMERHUB), dan dapatkan tawaran menariknya secara langsung!
Kunjungi Juga: Teknologi Mengubah Cara Kerja di Perusahaan
 

Siap untuk memiliki perusahaan di Indonesia?

Dengan mengisi form mudah, unggah dokumen yang dibutuhkan, dan dapatkan perusahaanmu berdiri dalam lima hari kerja.

Mulai Sekarang
App screenshot