Setiap orang tentu mendambakan pekerjaan yang layak. Selain sesuai dengan minat maupun keterampilan yang dimiliki, besaran gaji pekerjaan di Indonesia menjadi salah satu faktor yang menjadi pertimbangan. Karena itu tak heran banyak orang yang berusaha keras untuk mengikuti tes pegawai instansi pemerintahan.
Padahal, meniti karir sebagai pegawai instansi tak melulu menjanjikan kehidupan yang mapan. Jika kamu berani menantang dirimu untuk menjalani bisnis dan menjadi pengusaha, kesejahteraan hidup pun akan didapatkan.
Hal ini dibuktikan dengan adanya laporan dari salah satu konsultan “Payscale” yang menyebutkan bahwa jenis-jenis pekerjaan non karyawan ini lah yang bisa menghasilkan gaji yang besar.

1. Gaji tertinggi jatuh pada CEO perusahaan

Gaji tertinggi pada pekerja adalah CEO perusahaan

CEO Perusahaan via digitaltrends.com


 
Menjadi seorang CEO dinilai sebagai pekerjaan berpenghasilan paling tinggi . Menurut hasil temuan dari Payscale rata-rata gaji seorang CEO di Indonesia Rp. 1.040.00o per tahun. Pekerjaan ini tidak melulu harus berlatar belakang pendidikan tinggi, namun dibutuhkan pengertahuan yang luas dan leadership yang kuat.
Namun, sebanding dengan penghasilannya yang besar, seorang CEO pun memiliki pressure yang besar di mana dia bertanggung jawab secara langsung untuk mengambil segala keputusan terkait masa depan perusahaan.
Untuk kamu yang bercita-cita menjadi CEO di perusahaanmu sendiri, kunjungi website Emerhub untuk mengetahui proses dan syarat pendirian PT di Indonesia.

2. Dokter pendapatan memang besar seperti dambaan 


Tidak dimungkiri lagi, menjadi seorang dokter menjanjikan kehidupan yang sejahtera. Untuk mendapatkan status sebagai dokter saja, kamu harus menjalani serangkaian pendidikan yang tidak mudah dalam waktu yang cukup lama demi mengantongi bekal ilmu pengetahuan yang dibutuhkan.
Tak cuma pengetahuan saja, gelar dan surat izin praktik juga tak bisa didapat dalam waktu singkat. Tak heran, ‘pintar’ menjadi modal utama bagi para calon dokter. Penting bagi seorang dokter untuk bersikap ramah mengingat ia akan banyak berinteraksi secara langsung dengan pasien.
Profesi yang bisa dibilang menguras waktu dan tenaga ini sebanding dengan pendapatan yang didapatkan, yakni sebesar Rp. 384.199.584, – per tahun. Fantastis, bukan?.

3. Menjadi seorang Pengacara sulit, namun gaji fantastis

Menjadi seorang Pengacara sulit, namun gaji fantastis

Pengacara via thebalance.com


Tak banyak orang tahu bahwa berkarier sebagai seorang pengacara menuai pendapatan yang cukup menjanjikan. Profesi yang berkaitan dengan bidang hukum ini rupanya berada di urutan ketiga sebagai jenis pekerjaan yang berpenghasilan tinggi.
Untuk meniti berkarier sebagai seorang pengacara, menjadi sarjana hukum saja belum cukup. Memiliki keahlian dan analisa yang kuat dalam mengelola sebuah kasus merupakan tahap awal yang penting untuk mendapatkan status sebagai seorang pengacara handal.
Sulitnya mendapatkan klien, rumitnya birokrasi, tekanan dari lawan klien merupakan sebagian besar dari kesulitan-kesulitan yang akan dihadapi oleh pengacara. Namun jika kemudian pengacara ini berhasil memiliki jam terbang yang tinggi, maka ia akan mampu menghasilkan sejumlah Rp. 270.000.000, – per tahunnya.

4. Manajer pemasaran gaji dan kreativitas tinggi

Manajer pemasaran gaji dan kreativitas tinggi

Manajer pemasaran via digitalmarketinginstitute.com


Profesi selanjutnya yang juga menghasilkan pendapatan tinggi adalah manajer pemasaran, dengan perlolehan gaji rata-rata sebesar Rp. 234.880, – per tahun. Sedikit berbeda dengan profesi-profesi sebelumnya, untuk menjadi seorang manajer pemasaran dibutuhkan kreativitas guna meningkatkan profit bagi perusahaan.
Memiliki kemampuan komunikasi yang baik sangat diperlukan bagi seorang manajer pemasaran mengingat ia akan berhubungan dengan banyak orang. Seorang manajer pemasaran harus mampu melihat peluang, merumuskan dan menjalankan berbagai program pemasaran sehingga mampu memenuhi target-target yang telah ditetapkan perusahaan.

5. Software Engineer peran krusial 

Software Engineer peran krusial 

Software engineer via hackernoon.com


Software engineer menduduki urutan ke lima sebagai profesi yang mampu mendulang pendapatan yang besar. Pesatnya kemajuan teknologi dan informasi memberikan banyak peluang kerja yang baik untuk profesi ini, khususnya bagi sejumlah perusahaan baru yang berbasis teknologi.
Seorang software engineer memainkan peran penting dalam dunia perancangan dan pengembangan perangkat lunak. Bersama-sama dengan desainer, software engineer akan mengonsolidasikan fungsi program yang berbeda menjadi keseluruhan yang utuh.
Ia juga akan bekerja sama dengan programmer dan coders untuk membantu memetakan berbagai tugas pemrograman dan membangun sebuah fitur baru untuk perangkat lunak yang ada. Setidaknya, seorang software engineer yang bekerja pada sebuah perusahaan besar mampu menghasilkan rata-rata Rp. 106.124.600,- per tahun.

Kesimpulan

Jika ditelisik lebih jauh, memang ada banyak pekerjaan berpenghasilan tinggi yang bisa kamu jadikan bahan pertimbangan. Namun, mengembangkan talenta yang dimiliki dan menjadikannya sebagai ladang bisnis akan menghasilkan pendapatan yang tak kalah menjanjikan.
Jadi, jangan terpaku pada tuntutan untuk bekerja sebagai karyawan hanya demi mendapatkan penghasilan yang tinggi, karena kepuasan kerja yang diperoleh dengan menjadi seorang pengusaha tak kalah pentingnya untuk dipertimbangkan.
 
Butuh bantuan untuk mewujudkan perusahaanmu sendiri? Ayo hubungi kami via telepon atau whatsapp ke +62888-3637482 (EMERHUB), dan dapatkan tawaran menariknya secara langsung!
Kunjungi Juga: 5 Kisah Pengusaha Sukses di Indonesia Yang Menginspirasi
 

Siap untuk memiliki perusahaan di Indonesia?

Dengan mengisi form mudah, unggah dokumen yang dibutuhkan, dan dapatkan perusahaanmu berdiri dalam lima hari kerja.

Mulai Sekarang
App screenshot