Menjadi pebisnis di usia muda, bukanlah sekadar impian atau keinginan belaka. Siapapun ingin menjadi orang yang sukses. Namun, kebanyakan orang hanya berani bermimpi tanpa ada usaha pasti untuk mewujudkannya.
Misalnya, kamu ingin membuat bisnis dengan modal dari tabungan. Namun, kamu tidak bisa meninggalkan kebiasaan menonton bioskop setiap minggu, yang mana membuat kamu sulit sekali berhemat, apalagi menabung. Lantas, bagaimana kamu ingin memulai bisnis tersebut?

Image result for success business

entrepreneur.com


Menjalankan bisnis memang susah-susah gampang. Buat kamu yang muda, sudah saatnya nih memulai membuka bisnis meskipun dengan modal kecil. Mari disimak beberapa tips di bawah ini!

1. Tidak harus modal besar

Saat memulai bisnis selain mental yang harus kuat, memiliki modal juga perlu lho. Untuk memulai usaha gak mesti memiliki modal besar. Dengan modal kecil dan dengan konsep yang matang dalam berusaha maka memulai berbisnis hal yang mungkin.
Cobalah sesuatu dari modal yang kecil dulu jangan berlebihan dalam mengeluarkan modal diawal. Coba pertimbangkan segala sesuatunya saat mengeluarkan uang dalam berbisnis. Mulai dari biaya produksi, biaya pemasaran hingga biaya-biaya lainnya.

2. Buang rasa takut dan segera mulai

Jangan pernah takut untuk memulai merupakan pesan kedua bagi kamu yang ingin memulai bisnis.  Tidak ada salahnya untuk memulai bisnis dan hilangkan rasa takut untuk memulai.
Kalau sudah bisa melawan rasa takut buat memulai bisnis kamu akan lebih nyaman untuk memulainya. Karena kalau rasa ini tidak dilawan biasanya kamu tidak akan memulai berbisnis.

Image result for success business

udemy.com

3. Berani mengambil risiko

Saat kamu memulai berbisnis, persiapkan diri dalam mengambil risiko. Nah, saat kamu memulai berbisnis ada baiknya kamu berani buat mengambil risiko.
Yang namanya berbisnis kalau tidak berani dalam mengambil risiko, maka akan minim kemajuan dalam bisnis tersebut. Saat kamu berani mengambil risiko, kamu akan lebih paham kelemahan dirimu dalam berbisnis.

4. Hilangkan rasa takut rugi dan hitung risiko

Ini sering banget nih terjadi bagi kamu-kamu yang pengin memulai bisnis. Takut rugi sering banget terlintas dalam pikiran banyak orang saat pengin memulai bisnis.
Yang namanya bisnis emang gak selalu berbuah manis nih. Yang namanya rugi atau untung itu kerap terjadi lho dalam berbisnis. Maka dari itu coba deh hilangkan pikiran ini agar kamu gak diam di tempat alias gak mulai-mulai buka bisnis.

Image result for success business

ecowasconsulting.com

5. Cari peluang dan konsisten

Yang ini tidak kalah penting, cobalah memulai cari peluang baru dan konsisten dalam menjalaninya.
Mencari peluang memang sangat perlu dalam memulai sebuah bisnis sehingga dapat mengetahui sasaran pasar bisnis kamu.
Kalau kamu menjalankan bisnis dengan konsisten dan bersabar maka akan lebih terasa hasil jeripayah kamu sendiri. Semua bisnis perlu proses dan konsistensi dalam menjalankannya. Tetap antusias dan jaga semangat mu ya!
 
Butuh bantuan untuk mendaftarkan nama usaha Anda? Ayo hubungi kami via telepon atau whatsapp ke +62888-3637482 (EMERHUB), dan dapatkan tawaran menariknya secara langsung!
Kunjungi Juga: Cepat dan Mudah Mendaftarkan Merk Dagang
 

Siap untuk memiliki perusahaan di Indonesia?

Dengan mengisi form mudah, unggah dokumen yang dibutuhkan, dan dapatkan perusahaanmu berdiri dalam lima hari kerja.

Mulai Sekarang
App screenshot