Saat ini perkembangan jual-beli sepatu atau sneakers di indonesia berkembang dengan pesat seiring dengan perkembangan internet dan media sosial. Internet menjadi media favorit untuk mencari informasi khususnya tentang penjualan sepatu atau tentang review dari sepatu yang sedang tren.

washingtonpost.com


Saat ini bisa dikatakan bisnis sneakers di indonesia adalah salah satu yang paling mempunyai traffic market place yang ramai. Selanjutnya, bagaimana jika ingin memulai bisnis seputar dunia sneakers? Dilansir dari sneakersholic.com berikut adalah tips yang patut disimak!

Memiliki Interest

hypb.st


Kenapa Interest menjadi modal awal yang bagus? poin ini mungkin bukan poin wajib tapi tahukah Anda jika mempunyai Interest akan memudahkan memulai bisnis ini. Selain itu Anda mempunyai ketertarikan lebih untuk ingin tahu dan mencari tahu, nah hal ini yang sangat bermanfaat untuk memulai bisnis.
Berangkat dari hal tersebut Anda bisa memulai dengan menjadi reseller dan menjualnya di medsos kita dimana lingkungan pertemanan Anda memiliki interest yang sama sehingga dapat mulai berjualan dari lingkungan tersebut.

Fokus

nyt.com


Jika berbicara bisnis maka berbicara mengenai resiko, kerugian, keuntungan dan sebagainya. Resiko belum tentu merugikan jika kita dapat mengolahnya. Bisnis Sneakers adalah salah satu bisnis yang minim resiko dan mempunyai pontensi profit yang cukup tinggi, asal Anda mampu memanage resiko.
Ada banyak pilihan peran diantaranya sebagai reseller, retailer, distributor, atau jasa import sneakers original dari luar negeri. Menjadi reseller adalah pilihan awal jika Anda ingin memulai dari nol.

Persiapkan Toko Online

i.ytimg.com


Aktifitas jual-beli di internet saat ini menjadi primadona dalam proses bisnis, tidak terkecuali berjualan sepatu atau sneakers. Sebelum membuka toko, langkah awal yang dapat dilakukan yaitu menentukan nama brand serta karakter yang ingin dibangun.
Tentukan nama yang sesuai dengan karakter fashion yang diinginkan, buat logo yang mengambarkan karakter tersebut.
Setelah selesai dengan poin di atas, selanjutnya Anda dapat memilih beberapa media sebagai toko online untuk menjual sneakers. Daftarkan akun Anda mulai dari media sosial, market place, social messanger, hingga forum bahkan Anda juga dapat membuat website sederhana untuk toko Anda.
Pada tulisan sebelumnya, Kami telah lebih rinci membahas tentang kanal digital yang dapat digunakan untuk pemasaran bisnis Anda. Kami rekomendasikan Anda untuk membaca artikel tersebut setelah ini.
 
Butuh bantuan untuk mewujudkan perusahaanmu sendiri? Ayo hubungi kami via telepon atau whatsapp ke +62888-3637482 (EMERHUB), dan dapatkan tawaran menariknya secara langsung!
Kunjungi Juga: Kanal Digital Favorit untuk Pemasaran Bisnis di Indonesia

Siap untuk memiliki perusahaan di Indonesia?

Dengan mengisi form mudah, unggah dokumen yang dibutuhkan, dan dapatkan perusahaanmu berdiri dalam lima hari kerja.

Mulai Sekarang
App screenshot